Cara Mengoptimalkan SEO On Page Pada Web Atau Blog




Cara Mengoptimalkan SEO On Page Pada Web Atau Blog, Teknik pengoptimalan SEO sebenarnya ada 2 yaitu Teknik SEO On Page dan Teknik SEO Off Page. Masing-masing teknik itu sangat diwajibkan jika ingin web atau blog anda lebih SEO Friendly, baik itu untuk web wordpress maupun blogspot. Kali ini saya ingin coba bedah Bagaimana Cara Mengoptimalkan SEO On Page Pada Web Atau Blog anda. :U


Cara Mengoptimalkan SEO On Page Pada Web Atau Blog

Inilah Teknik SEO On Page yang saya pelajari berdasarkan pengalaman dan melihat dari web-web lain: :J

1. Keyword On Domain
Ada baiknya sebelum anda memutuskan untuk membuat web or blog, anda memilih nama Domain yang sesuai dengan apa yang akan anda bahas. Misal: Anda ingin membuat web atau blog tentang Toko Baju Online, maka sebaiknya anda memilih domain seperti ini tokobajuonline.com, tokoonlinebaju.com, pusatbajuonline.com dan lain-lain. Domain yang baik menurut saya adalah domain yang memiliki keyword.

2. Perhatikan Title, Meta Keyword & Meta Description
Tanpa anda sadari Tittle, Meta Keyword dan Meta Description sebenarnya memiliki peran penting di dalam SEO On Page, karena itu termasuk salah satu pondasi untuk kekuatan web anda. Makanya, Usahakan pada penulisan Tittle tag, Meta Keyword dan Meta Description anda sisipkan atau masukan keyword didalamnya agar web anda kuat di search engine. Tapi ingat jangan berlebihan.


3. Permalink atau URL Artikel
Sebagian orang mungkin mengira permalink atau URL artikel tidak penting. Tapi bagi saya ini juga termasuk penting, karena bentuk permalink yang kita buat akan memperjelas apa yang akan kita bidik keywordnya. Contoh permalink yang biasa saya terapkan domainku.com/%postname%.html atau bisa juga domainku.com/%postname/

4. Wajib di Perhatikan Tag H1, H2 dan H3
Yang ini biasanya tergantung pada theme yang anda gunakan, kadang ada yang theme H1, H2 dan H3 nya sudah optimal tapi kadang ada juga yang tidak ada. Jadi perhatikan juga yang ini, penggunaan tag H1, H2 dan H3 yang benar akan mempermudah search engine menulusuri web anda.

5. Image Alt Text
Apa perlu tiap posting memasukan gambar? sebenarnya penting gak penting sih, tapi buat saya ini juga penting. Kenapa, karena terkadang user datang juga lho dari image dan selain itu image bisa membuat user senang saat membaca kontent anda. Tapi harap diperhatikan saat uplod gambar ke postingan anda jangan asal uplod, karena robot google gak bisa menelusuri gambar dan cara untuk mengakalinya bisa menggunakan tag Image Alt Text dengan kaya keyword yang anda bidik.

6. Bold, Italicize and Underline
Usahakan di dalam kontent anda tiap kata kunci utama anda beri tanda bold, italicize dan underline. Ini bisa menambah nilai dari kata kunci utama yang anda bidik. Misal di paragraf pertama anda sisipkan kata kunci anda bold, di paragraf kedua anda sisipkan kata kunci anda Italicize dan di Paragraf terakhir anda sisipkan kata kunci terus anda underline.

7. Internal Link
Internal link bisa memberikan backlink pada artikel lain yang ada di web anda. Jadi, Buat internal link yang saling berhubungan dengan kontent anda atau saling terkait.

Saya rasa cukup itu saja Cara Mengoptimalkan SEO On Page Pada Web Atau Blog anda, Sebenarnya yang saya paparkan di atas hanyalah teknik dasar saja dan saya yakin bagi2 master-master SEO On Page teknik di atas sudah di luar kepala. 
Description: Cara Mengoptimalkan SEO On Page Pada Web Atau Blog Rating: 4.5 Reviewer: Muehammad Yuezha Andrean - ItemReviewed: Cara Mengoptimalkan SEO On Page Pada Web Atau Blog


2 komentar:

 
Return to top of page Copyright © 2012-2016 | Khusus Seo.